14 February 2009

Ramah

Pendekatan yang baik dan ramah berdampak sangat positif bagi kita. Percakapan yang baik dan ramah akan membuka jalan komunikasi yang sangat baik bagi kedua belah pihak. Ini yang saya rasakan sendiri dalam berbagai kesempatan yang ada. Dlam melobi fakultas masalah nilai matrikulasi saya sebagai ketua kosema melakukan pendekatan yang lebih ramah dibanding kosema sebelumnya, alhasil saya dan teman-teman berhasil!
Jalan komunikasi yang buruk adalah dengan emosi dan kita mengajukan fakta-fakta yang menurut kita benar sendiri. Itu akan menutup jalan komunikasi dan hanya akan membuat lawan bicara kita lebih defensif dan tidak mau menerima pendapat kita. Itu yang saya pelajari dari Dale Carnegia hehe

Tahukah Anda, bahwa nama sangat penting bagi orang-orang, termasuk saya dan termasuk Anda juga. Ingatkah Anda sewaktu nama Anda dipanggil atau disebut oleh seseorang dan kemudian tiba-tiba betapa melambungnya kepala Anda sewaktu mendengarnya.. Itulah keajaiban sebuag NAMA, saya belajar memperhatikan nama dari guru saya dr. Agung Suhadi, Sp.OG(K).

No comments: